Tujuan Proteksi Asuransi Jiwa – Segera Cek Polis Anda

tujuan proteksi asuransi jiwaTujuan proteksi asuransi jiwa itu sangat penting di awal sehingga anda dapat menentukan uang pertanggungan yang benar dan juga produk yang tepat. Tetapi sayang setiap klien yang bertemu dengan saya dan memperlihatkan polis asuransi yang dimiliki pada saat ini menunjukkan data bahwa mayoritas bermasalah dan salah satunya paling krusial adalah bermasalah dengan besaran Uang Pertanggungan (UP) yang dimiliki. Bahkan ada banyak juga klien yang berkata dia tidak tahu berapa UP yang dia miliki, jadi beliau selama ini mengeluarkan uang setiap bulan tapi gak tahu apa yang akan didapatkan. Sosial banget nih orang ya. Hehehe.

Pendekatan asuransi yang benar itu adalah fokus pada tujuan proteksi asuransi jiwa dulu baru menentukan premi yang diperlukan dan jangan dibalik seperti yang banyak terjadi saat ini dimana mulainya dari premi dulu baru menentukan UP karena ujungnya mau dipaksakan hanya dengan 1 jenis produk saja.

Contoh ada nasabah usia 30 tahun sebenarnya perlu UP jiwa 1 miliar untuk proteksi income tapi budget yang ada hanya 300 ribu per bulan. Kemudian ditawarkan sebuah produk sakti unit link yang katanya sangat luar bisa dengan premi 300 ribu per bulan tapi hanya diberikan UP 100 juta plus dikasih rider-rider yang gak penting. Hehehe. Ayo kalau seperti ini memenuhi kebutuhan nasabah atau kebutuhan agen ? Hehehe

Padahal kalau saja diganti produknya dari unit link menjadi produk term life dengan premi 300 ribu per bulan usia 30 tahun bisa dapat loh UP 1 miliar bahkan bisa kurang dari 300 ribu per bulan.

Lalu bagaimana menentukan tujuan proteksi asuransi jiwa itu ? Saya coba memberikan beberapa alternatif kepada anda yaitu :

  1. Tujuan proteksi asuransi jiwa untuk proteksi income, biasa disebut income base value
  2. Tujuan proteksi asuransi jiwa untuk proteksi kelangsungan hidup, biasa disebut dengan human life value
  3. Tujuan proteksi asuransi jiwa untuk proteksi pendidikan anak, biasa disebut dengan education base value
  4. Tujuan proteksi asuransi jiwa untuk proteksi investasi, biasa disebut dengan investment base value
  5. Tujuan proteksi asuransi jiwa untuk proteksi utang, biasa disebut dengan loan base value
  6. Tujuan proteksi asuransi jiwa untuk proteksi pajak, biasa disebut dengan tax base value

Untuk penjelasan lebih detail untuk item 1-3 bisa baca di sini sedangkan untuk item 4 bisa baca di sini sedangkan item 5 bisa baca di sini.

Bagaimana dengan polis asuransi jiwa anda ? Silakan segera periksa Uang Pertanggungan Jiwa anda dan pastikan sudah cocok dengan tujuan anda. Kalau belum sesuai dapatkan free konsultasi asuransi dengan Asuransi365 melalui WA di 0811 12 8338.

Salam,
Asuransi365
Beli Asuransi dapat bonus edukasi untuk keluarga.

 
Asuransi365
Hai, saya Andreas seorang Certified Financial Planner (CFP) & Insurance Consultant. Untuk free konsultasi seputar perencanaan keuangan dan asuransi silakan kontak saya via Telp/WA di 0811.929.365

Leave a Reply