Tips Asuransi Ibu Rumah Tangga

Asuransi ibu rumah tanggaAsuransi ibu rumah tangga, apa maksudnya ya ? Entah kenapa di Asuransi365 memang lebih banyak kaum pria yang bertanya-tanya tentang dunia asuransi maupun investasi. Mungkin karena kaum pria lebih banyak main di dunia maya kali ya sehingga bisa ketemu dengan Asuransi365 sedangkan kaum wanita tidak punya banyak waktu untuk berselancar di dunia maya karena harus mengurusi anak di rumah. Hehehe.

Dari data statistik yang dimiliki oleh Asuransi365 menunjukkan bahwa kaum pria itu lebih kebal terhadap penyakit tetapi lebih cepat meninggal dunia dan sebaliknya kaum wanita itu lebih rentan terhadap penyakit tetapi mereka ini lebih panjang umur. Nah loh ! Hehehe.

Sebagai bukti kalau kaum wanita lebih rentan sakit dapat dilihat dari beberapa artikel saya sebelumnya tentang penyakit kritis. Memang secara statistik pasien kanker terbanyak itu yang mengidap kanker payudara dan rahim dan ini jelas yang punya adalah kaum wanita, jadi menurut saya betul sekali kalau kaum wanita lebih rentan terhadap penyakit dibandingkan dengan kaum pria

Jadi untuk kaum pria memang akhirnya banyak yang lebih mencari asuransi jiwa dibandingkan dengan kesehatan, mungkin karena mereka sadar mereka lebih rentan terhadap risiko kematian dibandingkan sakit apalagi untuk para biker yang sehari-hari berseliweran di jalan dengan tingkat kepadatan yang semakin luar biasa.

Nah kalau berkaca pada situasi yang ada termasuk data statistik maka menurut saya asuransi yang sangat penting bagi wanita khususnya ibu rumah tangga itu adalah asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis. Untuk asuransi kesehatan pastikan tidak hanya mengcover biaya rawat inap tetapi juga biaya rawat jalan khususnya untuk biaya pengobatan kemoterapi. Mengapa kemoterapi ? Karena biaya ini umumnya sangat mahal bahkan bisa lebih mahal dibandingkan biaya operasi dan rata-rata bersifat rawat jalan. Kalau anda sebagai wanita tidak memiliki asuransi rawat jalan kemoterapi ada baiknya untuk mengambil asuransi penyakit kritis yang mengcover dari stadium awal.

Untuk asuransi kesehatan biasanya gratis alias sudah dicover dari kantor bukan ? Nah paling yang dapat menjadi pertimbangan untuk tambahan asuransi adalah untuk asuransi penyakit kritis. Di Asuransi365 sepanjang ini melihat ada beberapa perusahaan asuransi penyakit kritis yang direkomendasikan yaitu Avrist untuk asuransi penyakit kritis stadium lanjut sedangkan untuk yang mulai dari stadium awal biasanya nempel ke produk unit link di Allianz atau Prudential.

Berapa preminya ? Untuk Avrist murah koq karena ini produk tradisional dan mengcover mulai dari stadium lanjut sedangkan untuk asuransi penyakit kritis dari Allianz dan Prudential relatif lebih mahal karena bergabung dengan unit link dan mengcover mulai dari stadium awal.

Sebagai gambaran saja buat yang penasaran untuk uang pertanggungan penyakit kritis sebesar 500 juta di Avrist untuk wanita usia 36 tahun preminya adalah sebesar 5,3 juta per tahun sedangkan di Allianz mulai dari 750 ribu per bulan dan sudah termasuk asuransi jiwa dengan UP yang sama yaitu 500 juta.

Nah jadi asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis ini penting loh untuk menjadi pilihan asuransi ibu rumah tangga apalagi kalau usianya sudah lebih dari 35 tahun.

Salam,

Asuransi365
Yuk miliki asuransi melalui Asuransi365

 
Asuransi365
Hai, saya Andreas seorang Certified Financial Planner (CFP) & Insurance Consultant. Untuk free konsultasi seputar perencanaan keuangan dan asuransi silakan kontak saya via Telp/WA di 0811.929.365

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.