Asuransi Penyakit Kritis Untuk Wanita

Asuransi penyakit kritis untuk wanita itu seberapa penting sih ? Kalau bicara tentang penyakit kritis maka ada 4 jenis penyakit kritis yang paling dominan terjadi yaitu kanker, jantung, stroke dan gagal ginjal. Sebagai seorang perencana keuangan saya cenderung untuk memprioritaskan asuransi penyakit kritis kepada para wanita terlebih dulu baru kemudian kepada pria. Koq begitu ?

Kanker termasuk penyakit kritis yang bisa menyerang seseorang mulai dari usia muda bahkan secara statistik seseorang yang mulai menginjak usia 30 tahun sudah memiliki potensi yang besar untuk terkena penyakit kanker ini. Kalau melihat data dari RS Dharmais dan Kementerian Kesehatan RI ternyata kanker payudara, kanker rahim, kanker paru, kanker tiroid, kanker usus besar dan kanker nasofaring merupakan jenis kanker yang paling sering terjadi di Indonesia ini. Kanker payudara dan kanker rahim berada di posisi paling puncak dengan tingkat kejadian per hari ada 3 pasien baru di RS Dharmais. Siapa yang memiliki payudara dan rahim ? Ya wanita karena itulah maka saya cenderung lebih memprioritaskan wanita untuk lebih dulu dilindungi asuransi penyakit kritis ini terutama untuk keluarga yang memiliki keterbatasan dana untuk membeli asuransi. (Baca juga artikel prioritas asuransi penyakit kritis)

asuransi penyakit kritis untuk wanita

Biaya berobat untuk penyakit kanker ini tergolong sangat besar bahkan banyak keluarga yang harus menjual banyak asetnya demi pengobatan kanker ini. Biaya pengobatan kanker ini ada yang termasuk biaya medikal dan biaya non medikal. Biaya medikal itu seperti biaya operasi, biaya dokter dan biaya obatan-obatan selama dirawat di rumah sakit dan semua biaya ini bisa diklaim ke perusahaan asuransi kesehatan sesuai dengan limit yang tersedia. Tetapi tidak dipungkiri bahwa kalau terkena kanker ini ada begitu banyak biaya non medikal yang juga harus ditanggung oleh keluarga dan seluruh biaya non medikal ini tidak akan bisa diklaim ke perusahaan asuransi kesehatan. Misalkan saja biaya pengobatan di luar plafon asuransi kesehatan yang dimiliki, biaya pengobatan alternatif, biaya nutrisi tambahan, biaya akomodasi dan transportasi terutama yang  berobat di luar negeri, biaya kehilangan income selama berobat, biaya alat-alat kesehatan tambahan di rumah dan banyak biaya lainnya.

Sebagai contoh pengalaman pribadi pada tahun 2009 lalu istri saya terdiagnosa kanker tiroid di usia 32 tahun dan menghabiskan biaya lebih dari 150 juta rupiah untuk semua tindakan dan dari semua biaya tersebut hanya sekitar 25-30 juta saja yang bisa diklaim ke perusahaan asuransi kesehatan selebihnya harus menggunakan biaya pribadi.

Lalu apa yang dapat dilakukan ? Saat ini asuransi penyakit kritis sudah semakin bersahabat dan semakin terjangkau. Salah satunya adalah asuransi penyakit kritis stadium dini dari Allianz yang bisa didapatkan dengan premi mulai dari 300 ribu saja per bulannya dengan uang pertanggungan sebesar 300 juta. Uang pertanggungan ini adalah dana tunai yang akan diberikan kalau seorang nasabah terdiagnosa salah satu kondisi penyakit kritis dan dengan dana tunai ini dapat digunakan untuk apa saja untuk mendukung proses penyembuhan. Dengan dana tunai yang tersedia ini tentunya juga akan membuat hati anda dan keluarga menjadi lebih tenang karena tersedia dana yang cukup tanpa harus menjual aset sehingga diharapkan proses pengobatan dapat berjalan dengan lebih mudah untuk kesembuhan yang sakit.

Berapa besaran premi yang harus dibayarkan untuk mendapatkan asuransi penyakit kritis untuk wanita ? Ini dia tabelnya.

asuransi penyakit kritis untuk wanita premi

Masa pertanggungan setiap manfaat di atas adalah hingga usia 100 tahun.

Bagaimana anda tertarik untuk melindungi diri anda, istri atau orangtua anda dengan asuransi penyakit kritis stadium dini ? Para Certified Financial Planner (CFP) kami dari Asuransi365 akan memberikan konsultasi secara gratis kepada anda dan keluarga plus kami juga akan mengedukasi anda bagaimana melakukan investasi di reksadana secara gratis untuk setiap nasabah yang membeli asuransi penyakit kritis CI100 dari Allianz melalui Asuransi365.

Silakan hubungi kami di 0811.929.365 melalui telp, sms, WA atau telegram dan dapatkan asuransi penyakit kritis untuk wanita dengan harga yang sangat terjangkau.

Salam Cerdas Finansial

 
Asuransi365
Hai, saya Andreas seorang Certified Financial Planner (CFP) & Insurance Consultant. Untuk free konsultasi seputar perencanaan keuangan dan asuransi silakan kontak saya via Telp/WA di 0811.929.365

1 COMMENT

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.