Kecelakaan Sepeda Motor Penyumbang Terbesar Kematian di Jalan Raya

Rabu, 29 Oktober 2014 | 11:32 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Tingkat kecelakaan di jalan raya makin mengkahwatirkan, data Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyebutkan, pada 2013 lalu kecelakaan lalu lintas menyebabkan korban jiwa mencapai 26.486 orang, dimana 70 persennya didominasi pengendara sepeda motor.


Itulah sebuah kutipan yang saya ambil dari Kompas Otomotif. Data itu adalah sangat realitis melihat pola berkendara dan disiplin yang rendah di Indonesia ini. Tidak perlu jauh-jauh saya sendiri memiliki 1 saudara yang hingga saat ini (sudah 1 tahun) masih terbaring di tempat tidur akibat kecelakaan sepeda motor yang dialaminya. Hingga saat ini keluarga menjadi terlantar karena sumber income utama tidak dapat bekerja lagi bahkan menghabiskan dana yang sangat besar mulai dari saat jatuh hingga pengobatan saat ini yang juga belum kunjung sembuh.

Saya kira kejadian ini sangat banyak terjadi di sekeliling kita, maka buat pengendara motor pastikan anda memiliki asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan. Mengapa perlu asuransi kecelakaan tidak cukup dengan jiwa saja ? Karena orang yang mengalami kecelakaan belum tentu meninggal dunia dan sangat mungkin mengalami cacat permanen, nah kalau cacat permanen uang pertanggungan dari asuransi jiwa belum akan keluar, tetapi asuransi kecelakaan akan keluar setelah memenuhi persyaratan klaim. Uang asuransi kecelakaan ini bisa digunakan untuk biaya pengobatan dan bisa juga digunakan untuk membiayai hidup keluarga.

Premi asuransi kesehatan itu sangatlah murah kalau dibandingkan dengan asuransi jiwa. Dari hitungan saya untuk usia 35 tahun untuk mendapatkan asuransi jiwa sebesar 500 juta dan asuransi kecelakaan 500 juta maka premi per bulan hanya sekitar 520 ribu. Jadi kalau meninggal karena sakit akan ada warisan 500 juta dan kalau meninggal karena kecelakaan akan ada warisan 1 miliar dan kalau kecelakaan tetapi tidak meninggal tetapi mengalami cacat total tetap ada dana tambahan maksimal 500 juta yang akan keluar sesuai dengan kondisi jenis cacat yang terjadi.

Kalau anda masih berat dengan uang 520 ribu per bulan silakan cari asuransi kecelakaan murni yang preminya bisa 50% lebih rendah dibandingkan dengan unit link Allianz di atas. Ayo apapun asuransinya pastikan sebagai pengendara motor anda memiliki asuransi kecelakaan yang cukup.

Salam,
Asuransi365
Beli Asuransi Bonus Edukasi Senilai 5 Juta

 
Asuransi365
Hai, saya Andreas seorang Certified Financial Planner (CFP) & Insurance Consultant. Untuk free konsultasi seputar perencanaan keuangan dan asuransi silakan kontak saya via Telp/WA di 0811.929.365

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.